Home » » Persela Terus Benahi Mental Pemain

Persela Terus Benahi Mental Pemain

Written By Admin on Rabu, 26 Juni 2013 | 12.24

Persela Terus Benahi Mental Pemain
Persela Terus Benahi Mental Pemain

Bolamak - Hasil pahit yang diperoleh Persela Lamongan saat dijamu Persisam Samarinda, masih membekas dalam benak skuat mereka. Mereka tidak menginginkan, kenangan kebobolan di menit-menit akhir kembali terulang saat ditantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kamis (27/6) mendatang.

“Mental pemain harus terus dibangun. Jangan sampai, pengalaman kebobolan di menit-menit akhir kembali terulang. Saat lawan Persisam, di 19 menit terakhir kami kebobolan dua gol. Pengalaman tersebut yang jangan sampai terulang saat menghadapi Mitra Kukar nanti,” ungkap pelatih caretaker Persela Didik Ludiyanto kepada GOAL.com Indonesia.

Apa yang diutarakan oleh Didik, memang cukup beralasan. Hal itu dikarenakan, dua gol Persisam ke gawang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, terjadi dalam rentang waktu 19 menit sebelum pertandingan berakhir.
Padahal, hampir di sepanjang pertandingan, Laskar Joko Tingkir mampu mengimbangi permainan yang dikembangkan oleh skuat Persisam. Bahkan, Persela sesekali mampu mendominasi jalannya pertandingan.

“Dua gol kemarin, terjadi akibat konsentrasi pemain tidak bisa total di sepanjang pertandingan. Mereka lengah di menit-menit akhir jelang pertandingan bubar, terutama pemain yang menghuni lini pertahanan,” terangnya.

Karenanya, Didik berharap Mario Costas dkk dapat tampil dengan mental yang kokoh serta konsentrasi penuh di sepanjang pertandingan, saat ditantang tuan rumah Mitra Kukar. Bila dua poin tersebut tidak dikantongi, maka jangan harap Laskar Joko Tingkir pulang dengan raihan poin.

Lemahnya koordinasi dan komunikasi lini belakang ini pun, ungkap Didik, sudah diperbaiki dan sudah siap diturunkan saat dijamu Mitra Kukar. Namun, mengenai siapa saja yang akan turun di barisan pertahanan nantinya, Didik masih belum berani mengungkapkannya. Begitu halnya saat disinggung mengenai, apakah susunan lini belakang Persela kontra Mitra Kukar akan sama seperti ketika menghadapi Persisam.

“Belum diputuskan, masih melihat kondisi terakhir jelang pertandingan. Yang jelas, semuanya sudah siap untuk dimainkan,” kata Didik.

Sementara itu, apakah Persela akan tampil dengan kondisi full team atau tidak, saat dijamu Mitra Kukar, Didik juga belum bisa memberikan bocoran. Pasalnya, sang kapten Gustavo Lopez, saat ini masih mengurus perpanjangan KITAS (kartu izin tinggal terbatas) di Jakarta.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut sudah absen kala Persela dibekuk Persisam 2-0. Faktor itu pula yang dianggap oleh Didik, menjadikan lini tengah Persela tidak bisa mengimbangi agretivitas para gelandang Persisam.

“Kami sudah bertekad, apapun dan siapapun yang bakal dimainkan, harus bisa bermain bagus dan memberikan sumbangan maksimal bagi tim pada laga nanti,” pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013. BolaMak - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis.com
Proudly powered by Blogger