Home » » Persija Jakarta Gilas Persita Tangerang

Persija Jakarta Gilas Persita Tangerang

Written By Admin on Rabu, 26 Juni 2013 | 12.21

Persija Jakarta Gilas Persita Tangerang
Persija Jakarta Gilas Persita Tangerang

Bolamak - Tim Macan Kemayoran mencatat kemenangan terbesar mereka pada musim ini usai menggilas Persita.

Persija Jakarta menuai angka penuh dalam laga kandangnya setelah mengalahkan Persita Tangerang 5-0 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/6) malam WIB.

Tambahan tiga angka mengatrol posisi Persija ke peringkat sembilan klasemen sementara usai mengoleksi nilai 32 dari 26 laga yang dilalui. Persija menggeser Gresik United, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan.

Kendati menelan kekalahan, posisi Persita tak berubah di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi nilai 26 dari 26 laga. Tim Pendekar Cisadane unggul satu angka dari Pelita Bandung Raya yang berada di zona play-off promosi-degradasi.

Bermain di hadapan sekitar 30 ribu pendukungnya, Persija memperagakan skema bermain menyerang, dan memaksa Persita tidak bisa mengembangkan permainan. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat Persija tak mampu membuat gol.


Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah sundulan Emmanuel Kenmogne menaklukkan Mukti Ali Raja pada menit ke-14 menyambut sepak pojok yang dilepaskan Ismed Sofyan.

Gol ini melecut motivasi pemain tuan rumah. Hanya saja penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tidak bisa menggandakan keunggulan, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Permainan Persija mengalami peningkatan di babak kedua, dan memberikan tekanan hebat di pertahanan Persita. Di lain sisi, tim tamu masih belum bisa melepaskan diri dari tekanan tuan rumah.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-51 melalui tendangan Robertino Pugliara. Berawal dari penetrasi Kenmogne dari sisi kiri pertahanan Persita, bola disodorkan kepada M Ilham yang meneruskannya kepada Pugliara. Gelandang Persija ini pun kemudian menceploskan bola ke gawang Mukti.

Agresivitas Persija makin meningkat usai melesakkan gol kedua. Selang lima menit kemudian, pemain asal Nepal Rohit Chand melakukan aksi solo, dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Persita. 3-0 untuk keunggulan Persija.

Mental pemain Persita mulai menurun setelah tertinggal tiga gol. Pugliara hampir saja memperbesar keunggulan di menit ke-61, tapi tendangannya dapat ditepis Mukti. Selang lima menit kemudian, tendangan Pugliara menghantam mistar gawang.

Persija makin memperlihatkan dominasinya, dan kembali memaksa Mukti memungut bola dari jalanya untuk kali keempat. Tendangan lambung Anindito dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Mukti, sehingga membobol gawangnya di menit ke-71.

Setelah mendapatkan dua peluang yang terbuang percuma, Kenmogne akhirnya mencatatkan namanya untuk kali kedua melalui eksekusi penalti di menit ke-76. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Mukti terhadap Kenmogne yang menerobos masuk ke kotak terlarang.

Usai unggul lima gol, Persija menurunkan tempo permainan. Namun kondisi ini tidak bisa dimanfaatkan Persita, dan skor 5-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013. BolaMak - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis.com
Proudly powered by Blogger