Home » » Kemenangan Atas PBR Dijadikan Motivasi Gresik United

Kemenangan Atas PBR Dijadikan Motivasi Gresik United

Written By Admin on Rabu, 26 Juni 2013 | 12.23

Kemenangan Atas PBR Dijadikan Motivasi Gresik United
Kemenangan Atas PBR Dijadikan Motivasi Gresik United

Bolamak - Catatan kemenangan atas tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) 2-1 dijadikan modal positif skuat Gresik United saat menantang PSPS Pekanbaru di Stadion Petrokimia, Sabtu (29/6) mendatang.

Kini, kepercayaan diri Shohei Matsunaga dkk sedang melambung tinggi seiring kemenangan di kandang PBR tersebut. Semangat dan motivasi pemain untuk menatap laga selanjutnya pun sedang berapi-api. Namun, jangan sampai hal ini menjadi boomerang bagi Gresik United dan justru terjungkal saat melakoni laga kandang.

“Dari kemenangan 2-1 atas tuan rumah PBR, kami harap Gresik bisa memetik hasil yang memuaskan lagi di laga home selanjutnya. Empat laga home tersisa di putaran kedua ini, harus bisa dimenangkan, termasuk saat lawan PSPS nanti,” tegas CEO Gresik United Asroin Widiana kepada GOAL.com Indonesia.

Empat laga home tersisa di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim ini, selain menghadapi PSPS Pekanbaru adalah, menjamu Persija Jakarta (5/7), Persiba Balikpapan (21/8), dan Barito Putra (24/8). Keempat laga home inilah, kata Asroin, yang wajib disapu bersih demi mengamankan posisi dari jerat degradasi.

Terbaru, Gresik United berhasil menghuni posisi kesembilan dengan raihan 31 poin. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut sudah melakoni 26 laga, dengan rincian menang delapan kali, seri tujuh kali, dan kalah 11 kali. Namun posisi Gresik United masih belum aman di klasemen sementara, karena masih ditempel ketat oleh Persela Lamongan di peringkat sepuluh dan Persija Jakarta di peringkat kesebelas (sama-sama dengan 29 poin).

“Ya itu tadi. Bila ingin lolos dari ancaman degradasi, kuncinya kami harus bisa menyapu bersih semua poin maksimal di kandang sendiri. Dengan tentunya, mencari tambahan poin di beberapa laga away tersisa,” sambungnya.

Apa yang disampaikan Asroin, juga senada dengan harapan pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putra. Menurut Widodo, kemenangan atas PBR semoga bisa berlanjut ke laga-laga selanjutnya. Semua pemain harus bisa menjaga konsistensinya dalam bermain di lapangan, serta terus mempertahankan motivasi bertandingnya.

“Semoga kemenangan kemarin [lawan PBR], dapat berlanjut ke laga-laga selanjutnya. Saya ingin motivasi itu dapat dipertahankan para pemain, sehingga kami dapat meraih tambahan poin demi poin,” tutur Widodo.

Sama halnya seperti sua PBR. Saat menjamu PSPS Pekanbaru di hadapan para pendukungnya sendiri, kemungkinan besar Gresik United masih belum bisa diperkuat oleh bomber andalannya, Aldo Barreto. Pemain asing asal Paraguay ini, masih harus menjalani perawatan atas cedera yang dideritanya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013. BolaMak - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis.com
Proudly powered by Blogger